Sholat Jumat Terbesar

6th December 2016

Sholat Jumat Terbesar Sepanjang Sejarah Ummat Manusia. Tahukah Anda bahwa sholat Jumat termegah dan terpanjang pernah terjadi pada tahun 1453 yang dipimpin oleh Sultan Muhammad Al Fath. Sholat Jumat tahun 1453 tersebut merupakan sholat Jum’at terbesar karena sholat itu dilakukan di jalan menuju konstatinopel dengan jama’ah yang berbaris rapih sepanjang jarak kurang lebih 4 KM dari Pantai Marmara sampai Selat Golden Horn di utara, Sholat jum’at tesebut dilaksanakan di daerah lapang yang berjarak 1.5 KM di depan benteng Konstantinopel. Sultan Muhammad Al Fath melakukan Sholat Jum’at termegah tersebut sebelum menyerang total untuk menaklukan Konstantinopel yang pada akhirnya berhasil menaklukkan Kekaisaran Byzantium dan mengakhiri sejarah mereka, inilah kemudian menjadi cikal bakal berdirinya kekhalifahan Usmaniyah. Rekor Sholat Jumat Terbesar tahun 1453 ini sekarang dipatahkan oleh Ummat Islam Indonesia yang di bawah pimpinan Habis Rizieq Syihab yang melaksanakan Sholat Jumat terbesar sepanjang sejarah ummat manusia yang dihadiri jama’ah diperkirakan mencapai 7,4 juta orang dalam Aksi212 AksiBelaIslam3 pada tanggal 2 Desember 2016 berpusat di Monas. Aksi super damai demo2Desember2016 ini sejatinya merupakan ultimatum terakhir ummat Islam Indonesia yang menuntut keadilan hukum supaya sang penista agama yaitu Basuki Tjahaya Purnama alias ahok segera dihukum dan dipenjarakan, setelah sebelumnya telah dilakukan AksiBelaIslam1 dan AksiBelaISlam2 dengan tuntutan yang sama.

sholat jumat terbesar

Sholat Jum’at terbesar dunia aksi212 ini berpusat di Monas di mana Imam memimpin sholat Jum’at penuh Barokah di bawah curahan hujan ini, sementara barisan Makmum membentang sampai area Tugu Tani yang ujungnya sampai atrium senen, sementara ujung lain ke arah cikini sampai masjid Cut Meutia, dan ujung kebon sirih sampai jalan menuju stasiun gondangdia,  serta ujung terakhir sampai ke Cempaka Putih.

sholat jumat terbesar dunia

Kemegahan Aksi212 yang mencetak sejarah Sholat jum’at Terbesar ini diawali dengan militansi Mujahid dan Mujahiddah para Santri dan Santriwati Cimais yang menghentak perhatian nasional dengan melakukan safari longmarch jalan kaki sejauh 300 KM dari Ciamis menuju Monas, Jakarta. Aksi heroik kafilah Ciamis ini sontak membangkitkan semangat ummat Islam Nusantara untuk berpartisipasi hadir melakukan ibadah sholat Jum’at di lapangan Monumen Nasional ini. Di sepanjang jalan yang dilewati para santri ini disambut oleh masyarakat yang terharu dan histeris bangga dalam ukhuwah Islamiyah-nya, masyarakat dengan spontan berlomba memberikan bantuan berupa makanan, minuman, pakaian, sandal, sepatu , dll untuk mendukung kegiatan yang heroik ini.

Jumlah peserta Aksi212 telah membuat masyarakat dan dunia internasional terpana. Foto dan video yang menunjukkan lautan putih mulai dari Monas memanjang ke Bundaran HI hingga Cempaka Putih membuat mereka heran, bagaimana umat sebanyak ini bisa berkumpul bersama dalam Aksi Bela Islam jilid III?

Mengapa jutaan muslim bisa seheroik itu? ini jawabannya:

Tuan janganlah heran jika umat ini mencintai Qur’an lebih daripada mencintai hidupnya sendiri. Sebab kami hina dan hidup kami gelap gulita kalau bukan karena Qur’an. Tuan jangan pula heran mengapa bangsa ini mencintai Qur’an, sebab Qur’an-lah yang mengajari kami akan harkat dan martabat kami sebagai manusia, Qur’an pula yang mengajari kami untuk mencintai perdamaian dan mencintai kemerdekaan lebih dari apa pun.

Tuan, jika bukan karena rakyat yang di hatinya bersemayam Al-Qur’an, maka niscaya masih ada warna biru di bendera negeri ini!

Jawaban di atas adalah tulisan dari Pendiri Indonesia Tanpa JIL (ITJ), Akmal Sjafril.

Sholat Jumat Terbesar Sepanjang Sejarah Ummat Manusia ini sekiranya membuat ummat Islam Indonesia semakin berkualitas Iman dan Islamnya sehingga terbina persatuan dalam ukhuwah Islamiyah dalam membangun kejayaan Islam, Aamiin YRA.

Habib Rizieq: ‘Jangan Sampai Banyaknya Jumlah, Membuat Kita Sombong’

REPUBLIKA, JAKARTA — Dua hari setelah Aksi Super Damai Bela Islam III di Lapangan Monas pada Jumat (2/12), Ketua Dewan Penasihat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF) Habib Muhammad Rizieq Syihab menyampaikan evaluasi aksi.
Pertama, walau aksi ABI III telah digembosi dengan berbagai cara, dengan bantuan Allah SWT, peserta aksi yang hadir berlipat ganda dibanding aksi sebelumnya. Semua itu adalah pertolongan Allah SWT.

Kedua, saat terjadi penggembosan termasuk melalui perusahaan transportasi, Allah SWT menggerakkan hati hamba-hambaNya dari Ciamis untuk berjalan kaki ke Jakarta.
Sepanjang jalan, mereka disambut masyarakat dengan air mata haru, makanan, dan aneka bantuan. ”Ini pertolongan Allah SWT. Ini memengaruhi spikilogis umat Islam lain. Dari Bandung, Bogor, Depok ikut jalan kaki,” jelasnya.

Umat Islam Jakarta pun, ungkap Habib Rizieq, jalan kaki. Bahkan ibu-ibu bersedia jalan kaki ke Monas. ”Tidak ada kekuatan yang mampu menggembosi kekuatan Allah SWT,” tutur Habib Rizieq dalam evaluasi Aksi Bela Islam III di Markaz Syariah, Petamburan yang disiarkan kanal streaming Habib Muhammadi Rizieq, Ahad (4/12).

Selain itu, sambung Habib Rizieq, diperkirakan peserta Aksi Bela Islam II pada 4 November dihadiri 3,2 juta orang. Menggunakan GoogleMap, jumlah peserta Aksi Bela Islam III perkiraan dua kali lipatnya.

Menggunakan data pengguna KRL, pada 4 November pengguna KRL meningkat empat kali menjadi tiga juta orang dimana 2,250 juta orang adalah peserta aksi. Itu belum yang menggunakan bus, kendaraan pribadi, taksi, motor dan lain-lain.

”Hitungan itu logis dan ilmiah. Aksi Bela Islam III itu lebih dari dua kali lipat Aksi Bela Islam II dan diprediksi pesertanya mencapai 7,5 juta orang,” kata Habib Rizieq penuh syukur.

Ia menyatakan tidak ada seorang habib, kiai, ulama, ormas, atau parpol manapun yang bisa mengumpulkan orang sebanyak itu untuk satu tujuan. Itu semua pertolongan Allah SWT. Habib Rizieq juga menyampaikan, semua keindahan yang terlihat di Aksi Bela Islam I dan II, persatuan dan kebersamaan umat Islam, pada Aksi Bela Islam III terlihat lebih jelas dan nyata.

Pada Aksi Bela Islam II, indahnya persaudaraan hanya pada lokasi aksi, tapi kali ini persaudaraan ini tidak hanya dilokasi aksi. ”Seperti yang saya katakan bagaimana warga sepanjang jalan membantu saudara-saudara dari Ciamis yang berjalan kaki. Artinya sentuhan itu masuk ke kampung-kampung. Ini menunjukkan nuansa kebersamaan umat lslam lebih nyata dan benderang,” ungkap Habib Rizieq.

Ia juga mengatakan, aksi yang semula dilarang di Bundaran HI dan harus di Monas, akhirnya justru tetap menjangkau Bundaran HI. Shaf paling belakang di Timur bahkan berujung di sekitar Pasar Senen dekat Cempaka Putih.

Aksi Bela Islam III yang semula diprotes, ditolak, dan digembosi aparat akhirnya malah dibantu aparat. ”Allah SWT yang bisa membolak-balikan hati,” kata Habib Rizieq yang disambut takbir hadirin.

Tak hanya itu, lanjut Habib Rizieq, sampai Kamis (1/12), petinggi negara bahkan MUI membujuk Presiden RI untuk shalat Jumat bersama di Monas, tapi Presiden tidak mau. Sampai Jumat pagi pun Presiden masih tidak mau hadir dan menghilang dari istana. Tapi pukul 10.00, presiden kembali ke istana, mengumpulkan beberapa menteri dan
menggelar rapat. Di sana, sebagian menteri dan intelejen bilang tidak usah ikut ke Monas, sementara Wapres memberi pandangan harus hadir.

Habib Rizieq bertasbih dan mengaku tidak tahu presiden akan hadir. Yang ia tahu hanya khatib Jumat saat itu adalah Kiai Ma’ruf Amin. Sampai menjelang Jumat, ia dibisiki, jika Kiai Ma’ruf berhalangan hadir dan wakilnya Ustaz Yunahan Ilyas pun berhalangan, maka Habib Rizieq yang menggantikan.
Setelah adzan pertama dikumandangkan dan selesai shalat sunnah qobliyah, Habib Rizieq baru mendapat kabar presiden akan datang. Presiden datang mendadak dan panitia tidak diberitahu. Presiden pun datang tepat sebelum khutbah dimulai, jadi isi khutbah bisa didengar presiden.

”Tidak ada rekayasa manusia, itu pertolongan Allah SWT. Padahal sehari sebelumnya dan pagi harinya menolak. Akhirnya siangnya beliau pada posisi tidak menolak lagi. Kalau Allah SWT menyuruh hadir, siapa yang bisa menolak kehendak Allah SWT?,” kata Habib Rizieq.

Dengan pertolongan Allah SWT pula, kata Habib Rizieq, sejak pagi hingga menjelang shalat Jumat, Allah SWT memberi suasana dan angin sejuk sehingga semua jadi tertib. Mejelang shalat, panitia sempat bingung bagaiman peserta akan wudhu dan berharap peserta tidak batal wudhu sejak pagi.

Saat adzan pertama, Allah SWT menjawab kebingungan itu dengan air dari langit dan peserta tidak hanya bisa wudhu tapi juga disegarkan badannya dengan air hujan sehingga tidak mengantuk. Tidak ada peserta yang lari dari shaf dan marah karena hujan.

Begitu masuk khutbah, hujan berhenti sehingga suasana kondusif. ”Tidak bisa manusia mengatur itu. Dengan begitu Aksi Bela Islam itu ditolong Allah SWT, berkah,” ungkap Habib Rizieq. Jutaan manusia hadir dan tidak ada kerusuhan, lanjut Habib Rizieq, ini bukan hanya yang pertama bagi Indonesia, tapi bagi dunia. Jumat 2 Desember adalah Jumat yang tertib karena satu tujuan.

Saat shalat, imam berdiri ke arah kiblat. Polisi menutup jalan dari Patung Kuda hingga Istana dan mungkin ada orang marah, tapi Habib Rizieq melihat Allah SWT yang menutup. Sebab itulah batas agar peserta tetap di belakang imam. Begitu melewati itu, peserta melewati imam dan shalat tidak sah. ”Apa itu diatur polisi? Apa iya polisi berpikir begitu? Allah SWT yang menolong,” kata dia.

Tujuh juta orang lebih datang tanpa kekurangan air dan makan. Tidak ada yang tercecer pulang, sampai pemerintah akhirnya menyediakan 300 bus.”Yang kita evaluasi ini, jangan sampai banyaknya jumlah kita membuat kita sombong. Kita harus tetap bersyukur. Allah SWT berjanji yang bersyukur akan Allah tambah nikmatnya,” ungkap Habib Rizieq. -Sumber: Republika-

Berikut ini kami tampilkan foto-foto dan video kegiatan Aksi212:

Diawali dengan sholat subuh berjamaah di Monas ini:

Dan inilah foto-foto Sholat jum’at terbesar dunia itu:

 

 

Sholat Jumat Termegah

 

sujud 212

sholat jumat terbesar monas

Koran di Jeddah memuat berita tentang #Aksi212 Sholat Jumat Terbesar ini:


 

 

 

 

 

Tags:

sholat jumat terbesar, sholat jumat terbesar di dunia, sholat jumat terbesar sepanjang sejarah, shalat jumat terbesar, shalat jumat terbanyak di dunia, sholat jumat terbanyak, solat jumat terbesar, Sholat jumat terbesar didunia, shalat jumat terbanyak
limited
Rp 99.000
Rp 99.000
Order Sekarang » SMS : 085798932232
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangJilbab Bergo Syria Marissa Shejab
Syria Marissa Shejab Warna PinkRp 99.000
Syria Marissa Shejab Warna MiloRp 99.000
Syria Marissa Shejab Warna ToscaRp 99.000
Syria Marissa Shejab Warna PurpleRp 99.000
Syria Marissa Shejab Warna HitamRp 99.000
Lihat Detail »
limited
Rp 372.000
Rp 372.000
Order Sekarang » SMS : 085798932232
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeSepatu Zanova
Nama BarangSepatu Zanova
FRAPPUCINORp 372.000
ESPRESSO LATTERp 372.000
BLACK CAPPUCINORp 372.000
WHITE SUGARRp 372.000
DARK DENIMRp 372.000
GREY LITERp 372.000
Lihat Detail »
habis
Rp 743.000
Rp 743.000
habis
Order Sekarang » SMS : 085798932232
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeZenitha Sarimbit Lebaran 2016
Nama BarangSarimbit Lebaran 2016 Zenitha
Zenitha Sarimbit Lebaran 2016 Zn-243Rp 743.000
Zenitha Sarimbit Lebaran 2016 Zn-224Rp 743.000
Zenitha Sarimbit Lebaran 2016 Zn-247Rp 743.000
Zenitha Sarimbit Lebaran 2016 Zn-245Rp 743.000
Zenitha Sarimbit Lebaran 2016 Zn-246Rp 743.000
Zenitha Sarimbit Lebaran 2016 Zn-248Rp 743.000
Lihat Detail »
limited
Rp 150.000
Rp 150.000
Order Sekarang » SMS : 085798932232
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeTunik Jeehana Ghalia
Nama BarangBusana Muslim Tunik Jeehana Ghalia
Tunik Jeehana Ghalia MarunRp 150.000
Tunik Jeehana Ghalia ToscaRp 150.000
Tunik Jeehana Ghalia HitamRp 150.000
Tunik Jeehana Ghalia PinkRp 150.000
Lihat Detail »
limited
Rp 155.000
Rp 155.000
Order Sekarang » SMS : 085798932232
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeAdeeva Sylla Hijab
Nama BarangAdeeva Sylla Hijab
Adeeva Sylla Hijab HitamRp 155.000
Adeeva Sylla Hijab CoklatRp 155.000
Adeeva Sylla Hijab BiruRp 155.000
Adeeva Sylla Hijab AbuRp 155.000
Lihat Detail »
limited
Rp 95.000
Rp 95.000
Order Sekarang » SMS : 085798932232
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCesar Celana Sarung
Nama BarangCesar Celana Sarung
Cesar Celana Sarung Model 164 GreenRp 95.000
Cesar celana sarung Model 163 GreenRp 95.000
Cesar Celana Sarung Model 160 UnguRp 95.000
Cesar Celana Sarung Model 159 Mocca GreyRp 95.000
Cesar Celana Sarung Model 157 Blue greenRp 95.000
Cesar Celana Sarung Model 156 VanhoutenRp 95.000
Lihat Detail »
limited
Rp 158.000
Rp 158.000
Order Sekarang » SMS : 085798932232
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeAl-Quran Madina Shafana
Nama BarangAl-Qur’an Madina Shafana
Al-Quran Madina Shafana Warna GrapeRp 158.000
Al-Quran Madina Shafana Warna TurqisRp 158.000
Al-Quran Madina Shafana Warna Baby PinkRp 158.000
Al-Quran Madina Shafana Warna OliveRp 158.000
Al-Quran Madina Shafana Warna Sea GreenRp 158.000
Al-Quran Madina Shafana Warna BurgundyRp 158.000
Lihat Detail »
limited
Rp 235.000
Rp 235.000
Order Sekarang » SMS : 085798932232
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeNouva Sylla Hijab
Nama BarangNouva Sylla Hijab
Nouva Sylla Hijab GreyRp 235.000
Nouva Sylla Hijab MoccaRp 235.000
Nouva Sylla Hijab RedRp 235.000
Lihat Detail »
Keranjang>>